Saturday, March 10, 2012

Melindungi Komputer Terhadap Ancaman Online

Komputer ibarat tubuh manusia. Hal ini rentan terhadap virus, kode berbahaya dan ancaman lain dari dunia cyber yang dapat menginfeksi dan menghancurkan data. Kejahatan cyber terus meningkat dan hanya seperti penyakit baru di dunia nyata, penjahat cyber dan virus insinyur hacker dan program baru setiap sekarang dan kemudian menyusup ke komputer orang untuk hack dan mencuri data yang tersimpan sensitif. Tidak ada penyebab untuk perhatian namun karena ada beberapa tindakan pencegahan dapat Anda ambil untuk melindungi komputer Anda dari ancaman ancaman online dan intrusi.

Antivirus - Dengan kemajuan teknologi saat ini, hacker telah menjadi lebih berbahaya. Mereka melepaskan virus baru dan cacing online yang bisa diinstal pada komputer pengguna yang tidak curiga. Hal ini menyebabkan kerugian epik data dan dalam kasus terburuk menyebabkan kecelakaan karena virus ini menghapus semua file sistem penting dari komputer. Namun, menginstal program antivirus yang efektif dapat melindungi komputer Anda dari ancaman online. Setelah terinstal program antivirus secara otomatis akan mengamankan komputer Anda oleh individual scanning semua file dan folder. Jika ada virus atau ancaman berbahaya terdeteksi, program antivirus akan memberitahu Anda dan karantina file yang terinfeksi di lokasi yang aman di komputer Anda.

Anti spyware - Spyware adalah salah satu ancaman online stealthiest yang cukup sering tidak terdeteksi oleh pengguna. Spyware diciptakan oleh pemasar online yang tidak bermoral yang menggunakan program ini sebagai tracker perilaku untuk mengawasi jenis situs web yang Anda kunjungi sehingga mereka dapat memutuskan pembelian kemungkinan besar produk yang akan Anda lakukan. Spyware adalah berbahaya bagi komputer Anda karena perubahan pengaturan dan secara drastis memperlambat bawah. Mereka biasanya menginstal sendiri dalam kedok alat-bar atau memasuki komputer Anda langsung dari situs web tertentu. Menginstal perangkat lunak Anti spyware akan melindungi komputer Anda dari ancaman ini. Perangkat lunak Anti spyware akan diaktifkan saat Anda menyalakan komputer Anda dan terus-menerus monitor dan memindai file dan folder untuk setiap spyware yang mungkin hadir.

Firewall - Firewall adalah keamanan pengaturan standar dasar yang ditemukan pada setiap komputer yang didukung Windows. Jika diaktifkan, monitor aliran data yang disampaikan dari Internet ke komputer Anda dan sebaliknya. Firewall scan semua aplikasi yang terhubung ke Internet dan meminta Anda dengan pesan jika pemberitahuan program tak dikenal yang mencurigakan. Ini adalah tindakan pengamanan yang cukup efektif yang terbaik dilengkapi dengan program antivirus yang ampuh untuk keamanan maksimum.

Selain metode yang disebutkan di atas, Anda dapat mengikuti tindakan pencegahan ini sederhana:
-Selalu memindai virus sebelum men-download lampiran email
-Jangan pernah membuka attachment email yang tidak dikenal karena bisa kemungkinan besar akan virus
-Selalu pastikan untuk menjalankan scan virus sebelum membuka atau menginstal file yang didownload atau program dari Internet.
-Hindari mengklik pop up sembarangan yang muncul di jendela browser Anda.

Menjaga langkah-langkah pencegahan dasar dalam pikiran, Anda dapat memastikan perlindungan yang lengkap untuk komputer Anda dari bahaya ancaman online.

Kachalla Kolomi adalah Internet Marketer dan Infopreneur. Dia telah meneliti dan menulis beberapa artikel di berbagai bidang. Beberapa artikel-artikelnya yang berhubungan dengan cara mengamankan komputer Anda terhadap ancaman online dapat ditemukan di salah satu website terkemuka http://www.makemoneyonsite.net/computer/index.php Web info.

No comments:

Post a Comment